Bantu Mediasi Konflik antar Keluarga di Kampung Kweel, Satgas Yonif 726/Tml Ciptakan Kondusifitas di Wilayah Perbatasan RI-PNG

    Bantu Mediasi Konflik antar Keluarga di Kampung Kweel, Satgas Yonif 726/Tml Ciptakan Kondusifitas di Wilayah Perbatasan RI-PNG

    MERAUKE, - Kesalahpahaman yang terjadi antar keluarga di Kampung Kweel, Distrik Eligobel, Merauke berhasil diselesaikan dengan baik oleh Satgas Pamtas 726/Tamalatea dengan aparat lainnya.

    Kesalahpahaman itu bermula dari teguran yang dilakukan oleh salah satu pihak keluarga yang masih dalam satu kampung.

    "Nah, disitu ada yang tersinggung dan terjadi adu jotos sampai dengan ada yang terluka, " dimana salah satunya mengaku dalam keadaan emosi dikarenakan tidak terima dengan perkataan yang dilontarkan temannya tersebut, sehingga memicu rasa emosi dan terjadi baku pulul, ujar Serda Suandi. Selasa (24/10/2023).

    Suandi berujar, jika permasalahan itu sudah terselesaikan dengan baik. Bahkan, kedua belah pihak sepakat untuk kembali memperbaiki silaturahmi dan sepakat untuk tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari, dimana kesepakatan tersebut di saksikan langsung oleh pihak keluarga korban dan seluruh aparat dan tokoh masyarakat kampung Kwell.

    Pihak yang bertikai mengucapkan terimah kasih kepada pihak TNI khususnya dari pos Kweel Satgas Yonif 726/Tml yang telah membantu menyelesaikan permasalahan antar keluarga tersebut, sehingga dapat kembali berdamai dan mencairkan suasana yang tegang" jelasnya.

    merauke
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Babi Hutan Menyerang Warga Nasem, Dengan...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungan Danrem 174/ATW, Selaku Dankolakops...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri dan Grab Perkuat Kolaborasi untuk Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
    Pesona Bali: Keindahan yang Selalu Membuat Wisatawan Kembali