Cegah Terjadinya Abrasi, Babinsa Koramil Kimaan bersama Siswa-Siswi SD Tanam Bakau

    Cegah Terjadinya Abrasi, Babinsa Koramil Kimaan bersama Siswa-Siswi SD Tanam Bakau

    MERAUKE - Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kopda Sujarman bersama para guru dan siswa-siswi SD Negeri Kalilam menaksanakan penanaman pohon bakau/mangrove di pantai wilayah Kampung Kalilam, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke

    Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi melalui Babinsa Kopda Sujarman menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon bakau/mangrove di pantai wilayah Kampung Kalilam tersebut merupakan program pembinaan lingkungan hidup oleh Sekolah Dasar Negeri Kalilam.

    "Penamanan Bakau/Mangrove yang kita lakukan bersama tersebut merupakan program pembinaan lingkungan hidup oleh Sekolah Dasar Negeri Kalilam dengan tujuan untuk penghijauan serta dapat menahan abrasi dari pasang/surut dan gelombang air laut". ungkap Babinsa Sujarman, Kamis (16/3/2023).  

    "Selain dapat menahan abrasi dari pasang/surut dan gelombang air laut, penanaman bakau/mengrove tersebut diharapkan nantinya juga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat maupun para nelayan dalam mencari ikan". terangnya.

    "Antusias siswa-siswi dalam ikut menanam pohon bakau/mangrove tersebut sangat tinggi, hal ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan sejak dini kepada mereka untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan agar tetap hijau, asri dan nyaman". tambahnya. (Mamon) 

    merauke
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Cerdaskan Siswa-Siswi, Babinsa Koramil Kimaan...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Disiplin, Babinsa Waropko Latih...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polisi Buka Tutup Sudirman-Thamrin Saat Iring-iringan Presiden dan Wapres
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami